Rabu, 17 Maret 2010

kasus terjadinya bentrok HMI di maksar

Terjadi'a bentrok HMI makasar.Bentrokan terjadi antara puluhan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dengan warga di sepanjang Jalan Botolempangan, Makassar siang ini. Akibatnya, seluruh barang-barang inventaris sekretariat HMI cabang Makassar hancur. Kaca-kaca jendela pecah, dan 25 sepeda motor dirusak massa.

Bentrok berawal dari aksi unjuk rasa mahasiswa yang berujung pada perusakan kantor Polsekta Ujungpandang yang berada 150 meter dari sekretariat HMI Makassar. Mahasiswa melempari kantor Polsek sehingga kaca-kaca jendelanya pecah.

Sialnya, ternyata lemparan mereka mengenai warga sekitar yang didominasi pengayuh becak dan pedagang kaki lima. Tidak terima dengan tindakan brutal mahasiswa, warga melakukan perlawanan dan memburu para mahasiswa. Terjadilah perang batu di sepanjang jalan.

Mahasiswa yang terdesak kemudian melarikan diri dan meninggalkan sekretariat HMI tanpa penjagaan. Sekitar 50 anggota polisi dari Polwiltabes Makassar sudah berada di lokasi kejadian untuk melerai insiden tersebut.

Pagi tadi mahasiwa yang membawa atribut HMI juga merusak pos polisi di pertigaan Jalan A.P. Pettarani dan Sultan Alauddin. Kaca-kaca jendela pos polisi tersebut dipecahkan, kursi dan meja diobrak-abrik, papan petunjuk lalu-lintas dan plang nama pos polisi hancur. Bahkan lampu jalan dan lampu lalu-lintas juga dibuat berantakan.

Kekacauan siang ini adalah dari imbas kejadian malam sebelumnya. Dikabarkan ada pembubaran paksa aktivis HMI di sekretariat mereka di Jalan Bontolempangan. Beberapa orang pria yang diduga polisi masuk ke sekretariat dan memukuli aktivis HMI.

sumber: tempointeraktif.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar